8 Tempat Wisata Belitung Paling Sering diKunjungi

8 Tempat Wisata Belitung Paling Sering diKunjungi


Wisata Belitung – Penggemar novel atau film Laskar Pelangi tentu tak bakal ragu dengan keindahan yang disajikan Belitung. Dari film yang anda tonton, tidak sedikit bagian yang menciptakan kita bengong dengan latar filmnya yang indah.

Karena keindahan itu, pada tahun 2017 lalu, ditentukan bila kota Belitung sebagai Bali baru oleh pemerintah Indonesia. Hal itu pun memang cocok dengan keindahan mereka. Benar-benar laksana Bali baru.

Kumpulan Wisata Belitung Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi
Berikut ini kami sajikan sejumlah daftar wisata Belitung yang mesti Anda kunjungi. Kebanyakan memang didominasi oleh wisata alam. Seperti pantai, pantai, pantai, danau, dan pantai.

 

Wilayah ini memang familiar dengan pantainya yang indah. Langsung saja, berikut susunan wisata belitung.

1. Pantai Tanjung Tinggi

Wisata Belitung di Pantai Tanjung Tinggi

Penamaan Tanjung Tinggi tidak dipungut secara sembarangan. Ternyata terdapat hubungannya dengan wisata yang bakal kalian nikmati ini. Dinamai Tanjung sebab ia memiliki makna ‘semenanjung’. Sementara kata Tinggi, tersebut dari pantai mereka yang mempunyai bebatuan tinggi.

 

Jangan tanyakan wisata ini estetis atau tidak. Pastinya paling indah.

Ada pasir putih, air biru pantai, matahari di ujung sore dan fajar, ombak kecil, bebatuan, karang, panorama bawah laut, dan sejumlah hal yang mempunyai warna hijau.

Ombaknya yang kecil, benar-benar aman dipakai untuk berenang. Atau andai Anda tak hendak basah-basahan, kalian dapat memilih guna berdiri di atas bebatuan pantai ini yang menonjol di atas permukaan laut.

Tempat ini pun menjadi salah satu tempat syuting film Laskar Pelangi. Rasanya bangga bila Anda telah mendatangi tempat ini.


 

2. Pantai Tanjung Kelayang

wisata belitung Pantai Tanjung Kelayang Keren
Kalian bakal disambut batu granit raksasa yang estetis saat sedang di sana. Batuan granit tersebut ada yang memiliki format serupa kepala burung. Indah, diperbanyak dengan air biru laut, pasir putih pantai dan kapal-kapal yang terjajar rapi bermanfaat untuk mengirimkan para wisatwan ke lokasi wisata lain.

Wisata ini sedang di kecamatan Sijuk kabupaten Belitung. Jangan lupa andai datang ke sana, mesti kunjungi Pantai Tanjung Kelayang.

3. Danau Kaolin

wisata belitung Danau Kaolin Ayune
Sekilas melihat telaga ini, kita akan terkenang dengan kawah putih. Pasalnya telaga yang mempunyai air bening warna biru ini dikelilingi oleh kaolin yang berwarna putih. Tapi jelas kedua wisata ini berbeda.

Air Danau Kaolin pun tidak panas. Beberapa pengunjung pun hingga menyempatkan guna berenang.

Awalnya telaga ini tidak guna wisata umum. Tapi karena sejumlah fotografer datang ke sana untuk memungut foto, kemudian disusul dengan fotografer lain, lantas mulailah sejumlah orang tertarik mengunjungi telaga ini. Maka sekarang dengan resmi telah dijadikan sebagai di antara wisata yang mesti Anda kunjungi di kota Belitung.

Meski menarik sejumlah wisatawan mendekat, Danau Kaolin tidak tergolong wisata yang ramai dikunjungi. Masih ingin sepi. Tapi dari sepinya tersebut, sejumlah orang memanfaatkan guna melakukan potret prewedding di sana.

Dan katanya, untuk kalian yang berenang di air Danau Kaolin, kulit dapat menjadi mulus dan halus. Tertarik mencoba?

 

4. Pulau Pasir

wisata belitung Pulau Pasir Subhannallah Keren Banget
Dinamakan pulau pasir karena wisata ini menyembulkan pasir di tengah lantai ketika air laut sedang surut. Bayangkan, alangkah indahnya kalian berdiri di atas pulau yang tidak selamanya ada.

 

Pulau tersebut melulu muncul ketika air laut turun. Bagi menjagkaunya, kalian perlu perahu. Di lokasi tersebut, Anda dapat menyewa perahu nelayan.

Uniknya, pulau ini berukuran kecil. Jadi hati-hati, tidak boleh lari-lari di pulau tersebut karena di sekeliling kita air laut.

 

5. Bukit Berahu

wisata belitung Bukit Berahu Indahnya
Wisata satu ini sesuai Anda kunjungi untuk yang hendak berbulan madu. Tempatnya cukup tersembunyi, sedang di kaki Bukit Berahu. Datang ke sana, kalian seperti mendatangi tempat pribadi. Bukankah sesuai dikunjungi bareng pasangan kalian.

Bukit Berahu memadukan antara restoran dan bungalow. Kalian butuh menaiki 97 anak tangga untuk dapat menjangkau Bukit Berahu ini.

Ia berhadapan langsung dengan pantai. Jadi letaknya agak terdapat di atas. Dari atas bukit sendiri, kalian dapat melihat pemandangan estetis pantai. Di samping itu, wisata ini terletak dekat dengan Pantai Tanjung Tinggi Belitung yang familiar itu.

 

6. Museum Kata Andrea Hirata

wisata belitung
Penulis novel Laskar Pelangi ini mempunyai museum yang memuat segala perjalanan hidup Andrea Hirata dari perjalanannya yang masih mencatat di atas kertas sampai difilmkan.

Pecinta karya sastra mesti datang ke lokasi ini.

Datang ke sini, kita tidak melulu melihat bagaimana perjalanan Andrea Hirata. Terdapat tempat-tempat unik untuk kalian jadikan spot foto.

Ada pula foto-foto Andrea sendiri ditambahi dengan ucapan-ucapan karangannya.

Terpajang pula cover novel Laskar Pelangi yang diterjemahkan dalam sejumlah bahasa. Memang, novel tersebut paling sukses di pasaran. Tak hanya Indonesia, pasar luar negeri pun sukses Andrea Hirata kuasai.

 

 

7. Pantai Penyabong

wisata belitung Pantai Penyabong
Mirip dengan Pantai Tanjung Tinggi, melulu saja bebatuannya berada agak ke tengah pantai, dan ombak mereka ingin tinggi. Sensasinya lebih menyokong untuk diciptakan jalan-jalan di ambang pantai.

Bertelanjang kaki, menenteng sendal, merasakan langsung pasir putih mereka yang terasa laksana butiran garam kasar. Fasilitas mereka juga memadai, misalnya Anda tidak bakal sulit mengejar tempat-tempat guna makan.

8. Pulau Lengkuas

Wisata Belitung di Pulau Lengkuas
Sekilas melihatnya, Anda bakal tahu pesona apa yang diserahkan oleh di antara wisata yang terdapat di Belitung tersebut. Adalah mercusuar yang berdiri semenjak zaman Belanda. Tepatnya dibangun ketika tahun 1882 lalu. Tingginya menjangkau 50 meter.

Naik ke sana, anda difasilitasi tangga. Untuk yang tidak powerful untuk mencapai puncak mercusuar, Anda bisa berhenti di sejumlah tingkatan. Sebab mercusuar itu disediakan jendela di masing-masing tingkatnya. Kalau tidak kuat hingga ke puncak, kita tetap dapat menikmati keindahan dari jendela mercusuar tersebut.

Lalu pemandangan apa yang kalian dapatkan dari wisata ini? Tak lain ialah hamparan pasir pantai yang indah, pepohonan, laut yang luas, dan langit biru yang terdapat di atas kalian.

Demikianlah penjelasan mengenai wisata belitung, semoga bermanfaat.